Cagliari bangkit, Roma pulang satu poin dari Stadio Sant’Elia

Prediksibola83 – Cagliari bangkit dari ketertinggalan dua gol dan sukses memaksa Giallorossi hanya membawa pulang satu poin dari Stadio Sant’Elia. AS Roma gagal meneruskan tren positif mereka di awal Serie A Italia musim ini setelah dipaksa bermain imbang 2-2 saat menghadapi Cagliari di Stadio Sant’Elia dalam lanjutan giornata kedua, Senin (29/8) dini hari WIB.


Gebrakan langsung dilancarkan pasukan Giallorossi sejak laga dimulai dan bahkan mampu membuka keunggulan cepat melalui eksekusi penalti Diego Perotti pada menit keenam yang mengarah ke pojok kiri bawah tanpa mampu dihentikan oleh Marco Storari.

Sebagai tuan rumah, Cagliari tak tinggal diam dalam situasi tertinggal. Sejumlah ancaman mereka bangun di antaranya melalui usaha Davide Di Gennaro hingga Marco Sau, mengimbangi kekuatan Roma yang banyak menyerang dengan mengandalkan kecepatan sisi sayap.

Jual beli serangan terjadi hingga pertengahan babak pertama, dengan Wojciech Szczesny kerap kali sibuk oleh tekanan-tekanan Cagliari. Salah satu peluang terbaik Cagliari untuk bisa menyamakan kedudukan datang pada menit ke-44, sayang sundulan Artur Ionita membentur mistar gawang Roma.

Memasuki paruh kedua, Luciano Spalletti melakukan perubahan di lini depan Roma dengan memasukkan Edin Dzeko yang menggantikan Stephan El Shaarawy. Kurang dari semenit pergantian tersebut, Dzeko langsung membawa dampak positif dengan memberikan umpan kunci yang dituntaskan Kevin Strootman,Roma unggul 2-0.

Tertinggal dua gol tak membuat pasukan Cagliari patah arang, namun justru giat mengembangkan permainan. Hasilnya didapat pada menit ke-56, Marco Borriello berhasil memperkecil ketertinggalan Cagliari melalui tembakan kaki kirinya dari jarak yang relatif dekat.

Selepas satu jam laga berjalan, Spalletti melakukan pergantian bersifat taktik, menarik keluar sang pencetak gol, Perotti yang digantinya dengan bek jangkung Federico Fazio. Dengan tambahan penggawa lini belakang tersebut, Roma lebih mampu meredam upaya serangan Cagliari.

Akan tetapi kontra-strategi yang diterapkan Massimo Rastelli membawa hasil positif bagi Cagliari kala Marco Sau membobol gawang Szczesny tiga menit jelang waktu normal usai. Di sisa waktu babak kedua Roma tak mampu memaksimalkan peluang dan harus puas berbagi angka dengan Cagliari.

bola83
author

Author: 

Leave a Reply