Gol Telah Ibra Batalkan Pesta Liverpool

Zlatan Ibrahimovic kembali muncul sebagai penyelamat Manchester United. Kali ini sang superstar Swedia melesakkan gol penyeimbang telat untuk menghindarkan Red Devils dari kekalahan kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford.

Duel North-West Derby pada Ahad (15/1) berakhir 1-1 setelah sundulan Ibracadabra menggetarkan jala Simon Mignolet enam menit sebelum bubaran, membatalkan potensi kemenangan Liverpool yang sebelumnya memimpin pada medio babak pertama berkat eksekusi penalti James Milner.

Raihan hanya satu poin sejatinya kurang ideal untuk kedua kubu, namun paling tidak Liverpool naik ke peringkat ketiga menyamai perolehan nilai Tottenham Hotspur di tangga runner-up (45), terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Sementara, United yang masih di tempat keenam kini berjarak empat angka dari zona Liga Champions.

Agen Bola Mengusung sistem kembar 4-3-3, pertarungan antara dua musuh abadi ini berlangsung ketat. Kans bersih sempat menjadi komoditas langka sampai akhirnya kesalahan konyol Paul Pogba “menghadiahkan” gol pembuka untuk Liverpool. Gelandang muda Prancis berstatus pemain termahal dunia itu sangat jelas melakukan handball saat bertahan menghadapi sebuah tendangan penjuru  Liverpool.

Tanpa ragu wasit Michael Oliver langsung menunjuk titik putih. Milner yang melangkah sebagai eksekutor The Reds mampu mengonversi penalti dengan dingin, mengarahkan bola ke sebelah kanan gawang tanpa terjangkau David de Gea kendati sang kiper dapat membaca arah tembakannya.

Publik Old Trafford mendadak sunyi, namun Setan Merah tampil cukup baik untuk mengejar ketertinggalan. Zlatan Ibrahimovic hampir membalas instan dengan tendangan bebas keras yang dapat dihadang Simon Mignolet. Liverpool kembali mesti berterima kasih kepada kiper internasional Belgia itu saat ia menyelamatkan penyelesaian Henrikh Mkhitaryan yang memperoleh ruang tembak setelah terbebas dari perangkap off-side. Gagal menyamakan skor di babak pertama, Jose Mourinho mengambil tindakan cepat dengan memainkan Wayne Rooney pada awal paruh kedua menggantikan Michael Carrick.

Serangan-serangan United datang bergelombang selepas interval, namun pertahanan yang digalang anak-anak buah Jurgen Klopp ampuh untuk meredam bahaya. Satu peluang emas buat United di babak kedua hadir setelah Anthony Martial mencuri bola dari Trent Alexander-Arnold dan menginisiasi sebuah counterattack. Si penyerang Prancis mengoper kepada Ibrahimovic, yang lantas membebaskan Mkhitaryan dengan umpan terobosan presisi. Micki memutuskan untuk mengirim crossing mendatar yang sayangnya gagal tak menemui satu pun rekan setimnya.

Terus berada di bawah tekanan, Liverpool kembali aktif menciptakan sejumlah ancaman menyusul masuknya Philippe Coutinho menggeser tempat Divock Origi. Coutinho segera memberikan impak sesaat setelah turun berlaga dengan umpan akurat buat Firmino. Namun, tembakan dari kompatriotnya asal Brasil itu bisa dimentahkan De Gea.

Pertempuran berjalan kian seru menginjak pengujung laga, dan determinasi United akhirnya membuahkan hasil enam menit sebelum waktu normal selesai. Tandukan Marouane Fellaini menyusul umpan silang Rooney hanya mengenai tiang jauh, tetapi bola jatuh di kaki Antonio Valencia, yang langsung mengirim crossing matang yang dibelokkan ke dalam gawang oleh Ibrahimovic dengan sundulan akurat berteknik tinggi.

Old Trafford bergemuruh dan United terpacu untuk memburu tiga poin seturut gol penyeimbang ini, namun sampai peluit panjang ditiup wasit kedudukan sama kuat 1-1 terus bertahan.

bola83
author

Author: 

Leave a Reply