Inilah Agen Super yang Menguasai Dunia Sepakbola

Saat itu adalah salah satu hari terbaik dalam hidup Cristiano Ronaldo muda. Ia berusia 18 tahun dan akan menandatangani kontrak dengan Manchester United. Sesuatu yang ternyata menjadi langkah besar dalam perjalanannya menjadi pemain terbaik di dunia, dan orang yang membantu menyelesaikan kesepakatan ini adalah Jorge Mendes, agennya.

Mendes juga sangat bersemangat. “Kamu akan menandatangani kontrak dan kemudian kita akan minum sampanye,” ucapnya. Tapi tidak ada sampanye saat itu. Kontrak ditandatangani dan tidak lama setelah itu, Mendes kembali ke teleponnya, mencoba untuk menyelesaikan kesepakatan lainnya. Ia kembali ke hotel Ronaldo malam harinya, tapi waktu untuk merayakan ini sudah berlalu.
Tidak ada rasa kesal yang tersirat dari Ronaldo saat menceritakan hal ini – dan malah merasa seperti sebuah cerita yang konyol. Jelas terlihat bahwa ia menyadari bahwa inilah Jorge; dan inilah yang ia lakukan. Ronaldo adalah fans terbesar Mendes, dan melihatnya sebagai bagian dari keluarganya: seperti gabungan figur kakak dan figur ayah. Dan memang ia pernah menyebutkan hal ini tentang agennya: “Seseorang yang baik… seorang sahabat yang sebenarnya… dan seorang manusia yang menakjubkan.”

Persoalan telepon ini terus terulang dengan Mendes. Di hari-hari saat Jose Mourinho adalah pelatih Real Madrid, dan Ronaldo sang pemain bintang (bersama klien Mendes lainnya: Pepe, Ricardo Carvalho, Angel Di Maria, dan Fabio Coentrao), sang agen ternyata sering menelpon sang presiden klub, Florentino Perez, sampai 25 kali dalam sehari – dan itu menurut Perez sendiri. “Selalu tentang hal-hal yang berbeda,” ucapnya sambil tertawa.

Presiden Deportivo La Coruna, Augusto Cesar Lendoiro, menyebut bahwa ia tidak yakin apakah Mendes adalah manusia yang menempel dengan telpon, atau sebuah telpon yang memiliki bentuk manusia di sebelahya. Dan Mendes pernah menelpon Peter Kenyon pukul dua dini hari untuk mengatakan padanya bahwa ia akan menelpon pada pukul tiga nanti. “Mengapa ia tidak menelpon saya jam tiga saja kalua begitu?” ucap sang mantan CEO Manchester United dan Chelsea ini dengan heran.

Menurut perhitungan terakhir, Mendes memiliki empat telepon genggam, dan Ronaldo memperkirakan ia menghabiskan 20 jam setiap hari dengan, setidaknya, salah satunya. Itulah caranya untuk bisa menjaga agensi pemain paling berharga di dunia, Gestifute, dengan gabungan portofolio senilai lebih dari £700 juta. Itulah caranya bisa begitu dekat dan dipercaya oleh begitu banyak presiden klub. Dan itulah bagaimana ia tidak hanya menjadi raja di bursa transfer, tapi juga salah satu tokoh paling kuat di sepakbola.

Bola83 : Situs Agen Judi Bola Online Terpercaya
author

Author: 

Leave a Reply