Isco Bawa Spanyol Taklukan Italia di Santiago Bernabeu

Berlaga di Santiago Bernabeu, gelandang Real Madrid itu berhasil membawa timnas Spanyol unggul dua gol di babak pertama. Dua gol dari Isco berkontribusi membawa Spanyol sukses mengungguli Italia 3-0 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9) dini hari WIB. Tim asuhan Julen Lopetegui itu menampilkan starting XI tanpa penyerang murni. Ia memainkan Isco sebagai false nine, dan keputusan tersebut nampaknya sukses membuat pertahanan Italia goyah.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu Spanyol mampu terus menguasai bola, sementara Italia yang berjuang keras merebutnya justru kerap melakukan pelanggaran. Pada menit ke-4 Marco Veratti telah mendapatkan kartu kuning dari wasit asal Belanda Bjorn Kuipers.

Spanyol pun bisa memecah kebuntuan setelah bek Italia Leonardo Bonucci mendapatkan kartu kuning karena melakukan tekel keras di area dekat kotak penalti. Melalui tendangan bebas yang sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Isco pada menit ke-13, tim tuan rumah mampu unggul. Tendangan keras gelandang Real Madrid itu mampu melewati pagar betis dan tak dapat dijangkau oleh sang kiper veteran Italia Gianluigi Buffon.

Itu merupakan gol tendangan bebas yang pertama dari Isco untuk timnas Spanyol. Ia menciptakannya dalam percobaan kedua. Tertinggal satu gol Italia mulai membalas serangan. Pada menit ke-22 Andrea Belotti menyundul umpan silang dari Matteo Darmian, namun bola masih bisa diselamatkan dengan cemerlang oleh kiper Spanyol David de Gea. Memasuki menit ke-40 Spanyol berhasil menggandakan keunggulannya. Isco kembali berhasil membobol gawang Buffon. Ia menerima operan dari Andres Iniesta sebelum melepaskan tendangan mendatar dari area luar kotak penalti Italia.

Hingga 45 menit pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Terakhir kali Italia mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan dua gol terjadi pada final 2012, kala itu mereka menghadapi lawan yang sama, Spanyol. Saat para pemain menuju rang ganti usai babak pertama berakhir nama Isco pun terus diteriakkan oleh para suporter yang hadir di Santiago Bernabeu.

Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Spanyol masih berupaya terus menguasai bola. Italia yang berupaya mengejar ketertinggalan tidak tinggal diam, mereka beberapa kali mencoba melakukan serangan namun tak kunjung membuahkan hasil.

Spanyol justru mampu melakukan serangan balik dan menciptakan gol ketiganya di laga ini pada menit ke-77. Sergio Ramos yang berlari ke arah pertahanan Italia melepaskan umpan silang yang kemudian berhasil dituntaskan oleh Alvaro Morata di mmulut gawang.

Kemenangan ini membuat Spanyol unggul tiga poin dari Italia di grup G dengan tiga laga lagi yang tersisa. Spanyol juga berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkannya di ajang kualifikasi Piala Dunia menjadi 60 laga. Mereka mampu menang 47 kali dan seri 13 kali.

Di laga berikutnya Spanyol akan menghadapi juru kunci grup Liechtenstein, sementara Italia akan menjamu Israel pada Rabu (6/9) dini hari WIB.

 

Bola83 : Situs Agen Judi Bola Online Terpercaya
author

Author: