Jika Tidak di Barcelona, Lionel Messi Bakal Pensiun di China

Direktur Eksekutif Manchester City, Ferran Soriano, menilai Lionel Messi sangat bahagia dan bakal pensiun di Barcelona. Jika hal itu tidak terjadi, Soriano memprediksi La Pulga bakal gantung sepatu di China atau Amerika Serikat. “Saya mengenal Messi dengan sangat baik. Saya mengenal baik dia dan juga keluarganya. Messi sangat senang di Barcelona dan memiliki segalanya di sana. Menurut saya, Messi akan mengakhiri kariernya di Barcelona,” kata Soriano.

“Jika tidak, mungkin Messi akan bermain (dan pensiun) di Amerika Serikat atau China,” tutur Soriano, yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden di Barcelona. Lionel Messi merupakan roh permainan sekaligus ikon di Barcelona. Hingga saat ini, dia telah mengemas 510 gol dan 231 assist dari 585 penampilan di berbagai kompetisi.

Performa impresifnya itu membuat Barcelona sukses meraih berbagai gelar juara, antara lain delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, tujuh Piala Super Spanyol, hingga tiga Piala Dunia Antarklub. Akan tetapi, Lionel Messi sempat gencar diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Masalah kontrak diyakini sebagai faktor penyebab munculnya isu tersebut.

Manajemen Barcelona tidak kunjung memperbarui kontrak Lionel Messi yang berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, baru-baru ini media-media Spanyol mengabarkan kedua pihak telah menemui kata sepakat perihal hal tersebut.

 

bola83
author

Author: 

Leave a Reply