Marcus Rashford Penentu Kemenangan Man Utd 1-0 atas tuan rumah Hull City

Prediksibola83 – Gol injury time Marcus Rashford menentukan kemenangan dramatis Manchester United 1-0 atas tuan rumah Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (27/8), sekaligus mempertahankan rekor 100 persen skuat Jose Mourinho di Liga Primer Inggris musim ini.

Sempat dibuat kesulitan untuk mendobrak pertahanan solid Hull, United pada akhirnya sukses mengunci poin penuh setelah Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti menyontek masuk umpan Wayne Rooney di saat-saat penghabisan.
Dengan hasil ini, United bercokol di posisi kedua di belakang Chelsea yang juga sama-sama mengoleksi sembilan angka dalam tiga pertandingan awal.

Tiada perubahan yang dilakukan Mourinho untuk starting line-up United dari pekan lalu. Zlatan Ibrahimovic jadi penggedor utama dibantu trio Juan Mata, Rooney, dan Anthony Martial di belakangnya. Sementara, Hull tampil dengan susunan inti yang sama untuk minggu ketiga berturut-turut.

Laga melibatkan dua tim dengan rekor 100 persen dalam dua partai awal, namun tak bisa dimungkiri bahwa The Red Devils mengemban status favorit meski bertanding sebagai tamu.

Alur permainan terbentuk seketika sedari awal duel: United mendominasi penguasaan bola dan menjadi tim yang lebih proaktif menyerang, sedangkan The Tigers lebih terkonsentrasi di lini pertahanan sambil sesekali mengintip celah untuk melancarkan pukulan balik.

United pertama mengancam lewat tandukan Ibra yang sedikit terlalu tinggi di atas mistar, dan pemain yang sama juga dapat peluang terakhir di babak pertama, ketika tendangan backheel-nya hanya mengenai sisi luar jala gawang Eldin Jakupovic.

Di antara sepasang kans tersebut, tuan rumah hampir meraih keunggulan tatkala jagoan bola mati Robert Snodgrass mengeksekusi tendangan bebas yang menyamping tipis dari sasaran. Di ujung lain lapangan, tembakan Rooney dari jarak dekat mampu diblok di garis gawang oleh bek Curtis Davies.

Serangan pasukan Setan Merah mengalir semakin deras di paruh kedua setelah membentur tembok buntu dalam 45 menit awal, tapi benteng Hull mampu terus berdiri kokoh. Sundulan Rooney pupus oleh penyelamatan Jakupovic, voli keras Ibrahimovic meleset akibat defleksi, dan satu lagi tembakan Rooney juga tidak membuahkan hasil.

Demi memburu gol pemecah kebuntuan, Mourinho memainkan Henrikh Mkhitaryan menggantikan Martial, lalu Rashford juga masuk untuk mengisi tempat Mata. Rashford nyaris menghasilkan impak saat menembak bola ke arah sudut tiang jauh, tapi Jakupovic menggagalkannya dengan penyelamatan brilian.

Kans United turut lahir dari beberapa tendangan spekulatif jarak jauh sang pemain termahal dunia, Paul Pogba, namun seluruhnya gagal menemui target.

bola83
author

Author: 

Leave a Reply